MENGUSIR KUTU ANJING DENGAN JERUK

MENGUSIR KUTU ANJING DENGAN JERUK 


 
Obat anti kutu yang biasa dibeli di toko hewan memang tidak terlalu murah, selain itu juga mengandung bahan kimia. Anda dapat membuat ramuan alami untuk mengusir kutu dari tubuh anjing kesayangan. Selain mudah dan murah, jeruk merupakan bahan alami yang ampuh untuk mengusir kutu. Anda juga dapat mengusir kutu dari rumah Anda dengan menggunakan minyak jeruk.

1.Ambil beberapa buah jeruk atau limun. Jeruk biasanya lebih ampuh ketimbang limun. Kupas kulitnya dan  kemudian potong hingga kecil-kecil.

2. Rebus air pada panci dan masukkan potongan jeruk tersebut beserta kulitnya. Setelah mendidih kurangi api dan biarkan selama beberapa jam hingga kental. Untuk meningkatkan jumlah minyak, ambil kulit jeruk dan haluskan. Kemudian masukkan lagi kulit yang sudah dihaluskan pada panci. Ketika sudah mengental, segera matikan api.

3. Biarkan cairan minyak jeruk tadi dingin kemudian masukkan pada botol plastik. Anda dapat menyimpannya hingga satu minggu pada lemari es.

4. Oleskan minyak jeruk tadi pada bulu anjing. Pastikan Anda mengoleskannya pada bagian yang umum terkena gigitan kutu. Pusatkan pada bagian yang susah dijangkau anjing Anda, seperti belakang telinga.

5. Gunakan sisa minyak jeruk untuk membasmi kutu di rumah Anda. Masukkan minyak dan campurkan dengan sedikit air pada botol spray. Semprotkan pada karpet, tempat tidur dan mainan anjing. Anda juga dapat mengoleskan sedikit minyak pada kalung anjing untuk mengusir kutu dan mencegahnya hinggap.

Label